11 April 2006

Insomnia

[Endah] aku ga pengen tidur dan hasilnya emang aku sering ga bisa tidur hampir tiap malam

[Aku] kenapa ga pengen tidur?

[Endah] aku pengen belajar

[Aku] lah!! dari kemarin kamu ngapain ja?

[Endah] ya belajar sih: ngeprin jurnal, pinjem buku, tapi habis itu aku ngenet, ngeblog, cari kerja, masak, kerja part time, email-emailan, ngalamun, mikir sing ora-ora, dolanan karo bojone.... yo moco buku sih...tapi....pelan-pelan banget kemajuannya

[Aku] kok bisa?

[Endah] wes pelajarannya susah, bacaanne boso inggris kabeh, angel! abis itu mesti nulis literature review ning boso inggris sisan!! byuh..byuh..byuh..... moso sak paragraf wae nulise setengah jam! boso inggris emang serakah! dia makan waktuku sampe abis!

[Aku] wo?? nek no kamu gek streess!! itu namanya 'language shock'. ra sah kuatir, kui wes umumme 'international student'. Koe international student to?

[Endah] yo he eh no....

[Aku] kowe research student to?

[Endah] he eh...

[Aku] kapan terakhir meeting *serius* ma supervisor?

[Endah] hehe....35 hari yang lalu...

[Aku] kapan dedlain eksprimen pertama?

[Endah] mbuh lali... as soon as possible.... aku moh mikir kui.... aku wediiiiiii......!!! hiks hiks huaaaa....huaaaaa......... saiki aku gek mikir gawe essay kanggo Human Cognitive Architecture, sinau kanggo Introduction to Design and Analysis, hiks... hiks...

[Aku] hhhuummm...... hasil analisis aku: kamu insomnia karena thesis-mu ra ono kemajuan!!!!

[Endah] hiks....hiks....

[Aku] You must visit: http://www.indomedia.com/intisari/1997/november/insomnia.htm, http://www.kompas.com/kesehatan/news/0507/18/112242.htm, http://www.counselling.unsw.edu.au/

[Endah] tapi jangan harap aku tidur malam ini..... aku bener-bener ga mau tidur beberapa hari ini sampe literature reviewku rampung, sebab aku penasaran habis!!

[Aku] huh...!! wong edan....

4 comments:

Irfan said...

Mbak Endah, i'm stressed too. Thesisku kayak ga maju2.. (pancen huahhaa) Apalagi bbrp kali kena marah (semacam sindiran) supervisor hiks sedihnya...

Eh, kerja di mana to Mbak Endah? Aku juga cari kerja e blm dapet yang bener2 pas...

cikubembem said...

you wrote:
[Endah] wes pelajarannya susah, bacaanne boso inggris kabeh, angel! abis itu mesti nulis literature review ning boso inggris sisan!! byuh..byuh..byuh..... moso sak paragraf wae nulise setengah jam! boso inggris emang serakah! dia makan waktuku sampe abis!

i said:
wah... km emang benernya harus ke jepang aja kok :P ... biar bisa bersyukur bahwa masih diijinkan pake bahasa inggris (ada sensei2 yg mengijinkan studentnya berbahasa inggris). ak aja kemaren presentasi di conference ga diijinkan pake bhs inggris. hiks hiks... jadilah akhirnya pas liburan ke indonesia sebulan tu isinya ya cuma capek persiapan nikah ama persiapan conference pake bahasa jepang. hiks... coba kl pake bhs inggris :(

Endah Retnowati said...

makasih atas pencerahannya mbak and. 'Bersyukur' bisa menjadi mengubah energi negatif menjadi energi positif yang luar biasa. setelah tak rasa2, bhs inggris ternyata lebih indah dan halus drpd bhs indo deh... ya ga sih?

cikubembem said...

mmm... ya po? hihihi... ga tau deh :D
mungkin krn ak ga pernah baca textbook bhasa indonesia, jadi ga tau bandingannya kekeke
dulu pas ak S1 kan juga textbooknya selalu english. ada sih bbrp yg terjemahan, tapi kl baca yg bhs indonesia tu malah ga ngerti. ga cuma ak lho, temen2ku juga gitu kok bilangnya.
palagi skr pas master kan ak belajar ilmu barunya langsung pake bhs inggris, jadi kl pas liburan ke indonesia, ke perpus nyari2 buku bhs indonesia gitu malah ga donk to.
ak kmrn jg nemu jurnal biotek bhs indonesia... ya ampuuuuun... malah ra donk /:)