06 September 2006

Sekarang berubah!

.
Ada yang telah berubah saat ini, antara lain:
  1. musim telah berganti ke musim semi. udara dingin kalo malam/pagi hari terkadang masih terasa. ternikmati bunga-bunga yang telah bermekaran, tumbuh rindang di tepi jalanan, hmm... subhanalloh. Foto ini aku ambil pada hari minggu pagi yang cerah di Bank Ave, Eastgarden. Tepatnya di sebelah lapangan golf itu loo... aku enggak lagi main golf sih, lagi sepedaan aja.
  2. pertanyaan penelitian. masih di teori yang sama, idiologi yang sejalan dan penerapan di bidang yang sama pula, tetapi setting kelas eksperimen dirubah. tadinya kita mau mengerjakan tiga eksperimen, sekarang kita rubah mencadi satu eksperimen besar. dengan alasan yang pertama ada anak PhD dari supervisorku yang eksperimen ke-2 nya mirip dengan rencana eksperimen pertamaku. karena eksperimen ke-2 dikembangkan dari hasil eksperimen pertama, maka aku yang mesti ngalah secara aku belum mulai ekperimen. huh...gimana sih! Dan dari hasil brain storming terakhir, tak pikir-pikir lebih baik aku sekali eksperimen aja. alasan kedua ya karena biaya fieldwork dari AusAid kan cuma sekali aja. bisa sih dari dana universitas/fakultas (dg rekomendasi supervisor), tapi yah mesti ngurus-ngurus lagi. Selain setting kelas, ada tambahan variabel yang mau diuji. Fyuh... literature review nambah lagi deh...
  3. aku sekarang kerja nge-les-si matematika dua orang murid grade 11, sama-sama mau ambil HSC. yang satu cuma matematika lanjut aja, yang lain mat lanjut dan extention. Masing-masing dua pertemuan, jadi seminggu empat pertemuan.
  4. dengan alasan nomor 2/ dan 3/ aku memutuskan tidak kerja lagi di alterations. pelajaran terakhir yang aku dapat dari tempat kerjaku itu adalah: "forgive and forget" terutama dalam kerja tim. si-bos menerima alasanku keluar kerja dan mengharap all the best untuk kuliahku. kapan-kapan boleh datang kalo mau kerja lagi. makasih-makasih. tapi keknya enggak dulu deh... jadi, ada lowongan kerja nih! ^_^ (dedicated to Lia, kalo mau coba aja)

No comments: