26 July 2006

Barang-barang di flatku:

Yg baru Yg bekas
.
Ada juga barang2 yg sengaja aku beli, tapi sekian buah barang di flatku adalah pemberian teman atau mungut di pinggir jalan. Bagiku itu adalah barang baru, maksudnya baru terdaftar menjadi milikku namun sekaligus barang bekas, karena emang sesungguhnya bekas dipakai oleh orang lain.
.
Yg terbaru adl sepeda, berikut helm, kunci, pompa, tambal ban, tang dan beberapa obeng. Barang-barang tsb dikasih gratis oleh temanku, Jummane Kiangio, yg harus pulang ke negaranya, Tanzania, karena masa studynya sudah selesai. Tadinya dia jual seharga $50, tapi enggak tau kenapa pas sepeda takambil ke flat dia, dia bilang gratis aja dan malahan aku ditawari barang2 dia lainnya yg blm sempat terjual seperti heater, toaster, tray, panci2 dsb. :) Kok baek bgt ya... Mungkin karena dulu aku pernah ngajarin dia SPSS kali ya... :)
.
Photobucket - Video and Image Hosting
.
Sekitar satu bulan yg lalu, aku nemu rug/karpet berdimensi 2.5x3.5 m2 di pinggir jalan! Karpet ini berwarna merah tua dengan tekstur permukaan yg masih lembut, utuh dan terawat. Pada saat itu, ada juga standing fan, lemari (tp pintu n raknya udah dirusak), sofa dll. Karena bawa karpetnya aja udah berat, suasana malam dan gerimis bikin males utk mulung sisa barang2 yg ada. Pagi2 aku sengaja datang lg ke tempat itu ternyata sudah amblas. :( Gak papa udah dapat karpet gede, hehehe.... setelah itu aku merasa lbh hangat kalo belajar sambil lesehan... Oh ya, sebelumnya aku juga nemu rug tp terbuat dari batang tanaman, kayak tikar gitu. Yg ini aku gelar di ruang makan, jd kalo pengen makan lesehan juga asik.. :)
.
Pemberian dari teman sesama student dari Indo antara lain TV, radio-tape, rice cooker besar, rice cooker kecil dan printer. Masing-masing dari Pak Sudarto/Mbak Dwi, Amalia, Pak Zaeni, Mbak Hilda dan Puspa. Ada juga barang2 bonus pembelian. Pas awal2 dulu nyari barang2 utk ngisi kamar, ada iklan moving sale menarik krn menawarkan bonus pembelian. Tentu saja menjadi sasaran, lagian jg butuh. Waktu itu, kalo aku beli rak buku 4sap, dapat bonus rak yg 3sap; beli rak buku 5sap (tingginya 2m) dpt bonus rak CD. Beli meja belajar dg 4drawers, dpt bonus lampu belajar n 2kursi, beli wooden TV cabinet dpt bonus meja makan, beli heater bonusnya trolly belanja dan terakhir beli microwave bonusnya kulkas 2pintu! Semua dalam keadaan bagus (laik bgt) dan aku bayar hampir setengah harga jual saja. Si-mbak yg jualan ini jg student dari Hongkong yg udah lulus. Dia harus pergi dari flatnya dalam waktu bbrp hari dan harus meninggalkan tempatnya dg bersih kalo gak mau kena denda. Yah, drpd cuma dibuang di pinggir jalan mending diobral aja kan... soalnya mbuang barang2 gede di pinggir jalan sembarangan juga bisa kena denda, katanya!
.
Selain itu ada timbangan badan, setrika, sandwich maker dan keranjang baju yg merupakan hasil mulung. Yg bekas lagi adalah buku-buku. Yg ini hampir semuanya aku beli dari toko buku bekas/bookfair. Ada juga sih yg dapat di pinggir jalan, tapi semuanya novel.
.
Emang banyak yg aku dapat dg harga murah ataupun gratis. Bukan berarti aku gak pernah beli barang baru loh... aku jg tdk selalu beruntung mendapatkan gratis di saat membutuhkan. kebanyakan yg aku beli baru tuh yg ada kaitannya ama alat2 masak n kain2. Selain itu, perhiasan, kacamata n alat2 tulis. hehehe... ya jelas dong ah, kalo yg ini ma semua orang jg prefer beli yg baru.
.
Alhamdulillahhi rabbil 'alamin atas kemudahan-kemudahan ini.

1 comment:

Endah Retnowati said...

ah ya gak berserakan gitu jeng ika. biasanya orang mbuangnya di dekat tong sampah karena barang2 itu nantinya akan digaruk semua ama disposal service unit-nya city council utk dihancurkan. Kalo yg dibuang banyak/besar2, peraturannya sih mesti ijin dulu supaya mdpt pelayanan tsb n ini hanya dibolehkan setahun sekali sj. tp ada jg yg asal di-onggokkan di dpn rumah/garasi, yg ini gak bener tp menguntungkan kt2. :)