09 October 2006

Acara Masak

Acara memasak di TV adalah salah satu kesukaanku. Adalah Iron Chef, reality show yang dikemas dengan unik dengan host bernama Takeshi Kaga. Show ini menampilkan dua orang chef, yaitu yang dinamai iron chef dan challenger (penantang iron chef). Mereka berlomba untuk menyajikan masakan dari bahan utama tertentu, dalam waktu satu jam. Kitchen stadium adalah dapur modern dan eksentrik yang digunakan sebagai tempat berlomba. Kitchen ini diceritakan sebagai dapur utama di kastelnya Takeshi Kaga. Iron chef konon ceritanya pasukan utama kitchen stadiumnya Takeshi Kaga.

Yang menarik bagiku selain gaya memasak para koki, juga gaya pemilik kitchen stadium, Takeshi Kaga. Nggak ku-ku deh lihat gaya dia sewaktu makan capsicum (paprika) sambil menahan senyum yang gimanaaaa gituu... Bagiku, gaya dia waktu memberikan "introduction" bahan utama masakan dan "unveil" bahan itu juga seru. Senyumnya itu loohh....

TV show ini aslinya diproduksi di Jepang, Takeshi Kaga sendiri adalah seorang aktor di perfileman jepang. Show ini diimpor oleh Australia dan juga US baru-baru ini. Di Australia, semua pelaku di show ini di-dubbing kecuali si-host Takeshi Kaga. Apa gak tambah keren! Sampe-sampe bule aja gak berani dubbing suara asli dia yang dalam bahasa jepang *halah* (Yg bener, katanya sih untuk mempertahankan keaslian show). Terjemahan dalam bahasa inggris disusun sebagai sub-title.

Di Indonesia sepertinya acara di kitchen stadium ini diadobsi dan seingatku yang menjadi host adalah Deri Drajat. Hm... senyumnya masih kalah seru dengan Takeshi kaga. Wes pokoke Takeshi Kaga, the best smiling host!

Para iron chef juga gak kalah seru sih, iron chef kesukaanku adalah iron chef chinese, Chen Kenichi. Aku suka ama gaya memasaknya, juga cara dia nyicipin masakannya. Mereka ini kalo masak keknya asal plung-plung bahan gitu, tapi hasilnya kok bagus ya. Kadang kalo aku masak suka niru gaya mereka sih, plung-plung gitu, tapi hasilnya hihihi.... sudah bisa diduga lah, kadang-kadang kurang asin, kepedesan, masih keras, santen pecah dan sebagainya. Maklum pemula. tapi, seringnya sih enak! *narsis mode ON* Anyway, aku suka masak dan suka lihat orang masak.

6 comments:

Anonymous said...

Kalo cuma plung-plung juga bisa. Tapi rasanya na'udzubillah.

cikubembem said...

ttg dubbing.
ak sih paling ga suka dubbing. jadi wagu. kl ada acara yg didubbing, na... itu ga bakal ak tonton :p . dulu ak nonton meteor garden aja pinjem vcdnya. habis di tv di dubbing sih, jijay
ih nonton tv mulu deh kamu /:)

Anonymous said...

mama ini kalo yg namanya iron chef gak bisa ketinggalan deh... hihihi...

Anonymous said...

wech ! lekker inih poen !

Anonymous said...

Mbak Endah rupanya demen masak, senang saya baca tulisan mbak kesannya very ekspresive, setelah visit blog mbak Endah pusing-pusing n pegel-pegel saya ilang, pokoke relax.
Salam, -Sister L-

Endah Retnowati said...

Syukurlah kalo Sister L menikmati tulisan di blog saya. Belum tentu nanti bisa menikmati masakan saya, hihihi ^_^