23 December 2006

Nafasku

Akhir-akhir ini nafasku sering sesek lagi. Detak jantungku juga keras sekali. Kata dokter, ini namanya ... emm... apa ya... pa.. something gitu, efek dari perubahan fisikku. Tapi, seseknya ini sampe susah bernafas, ngos-ngosan nafas pake mulut... duh... takuuutt...

Sebetulnya ngos-ngosan ini udah dari dulu, aku lupa bilang ini ama dokter... hiks... kata ibuku dulu, penyebabnya karena aku kegemukan dan kurang olah raga. Aku ngeyel, aku kan udah banyak jalan kaki dan naik turun tangga. Katanya, ini masih kurang. Tapi, olah raga apaan yaaa? lari? hayah... enggak kuat lari... belum lari aja aku udah ngos-ngosan gitu. aku paling males olah raga, apalagi pelajaran olah raga jaman sekolah dulu. Mending ngerjain soal matematika seribu dari pada ikutan olah raga. parah ya... hiks...hiks...

Aku jadi pengen berenang. Pengen banget berenang. Ini satu-satunya olah raga yang aku suka. Soalnya, bisa sambil main-main air dan berendam. Jujur sih, lebih banyak main-mainnya daripada olah raga renang benerannya. Selain itu, sekarang aku juga pengen dikerokin. Aroma minyak kampak yang dipake untuk ngerokin bisa membantu meancarkan nafasku, selain itu pegel-pegel jadi berkurang.


No comments: