28 December 2007

Vista dan Ultah

Perubahan sebuah sistem memang seharusnya didukung oleh perubahan-perubahan sub-sistemnya. Seperti halnya inovasi baru Windows Vista. Beberapa software lama yang sering dipakai oleh khalayak ternyata tidak semena-mena kompatibel dengan Vista. Hal ini membuat pemakai Vista seperti saya, cukup repot dalam memilih dan masang program pengisi vista. Belum lagi tampilan Vista yang agak berbeda, dengan fitur dan tampilan gres-nya. Benar-benar membuat si pemakai baru, apalagi amatiran komputer, harus menghadapi Vista dengan sabar. Belum lagi saya harus share files ke pengguna pendahulu Vista.

Anyway, punya laptop baru,bener-bener baru, adalah sesuatu hadiah istimewa buat saya. Sesuatu yang mimpi pun saya enggak. Cukup Toshiba Satellite U300 buat saya yang ga hobi nge-game dan suka nenteng laptop kemana-mana. Selain papan ketiknya yang empuk membuat ngetik lebih santai dan layar monitor yang cerah memadai kapasitas mata saya yang lemah. Harganya mahal sebetulnya untuk kelas saya, tapi lumayan kita dapat harga deal karena membeli beberapa software, tas dan external storage sekaligus di Harvey Norman Computer Supacenta. Selain saya membelinya juga masih dalam nuansa boxing day. Laptop ini hadiah ulang tahun untuk saya, dari suami tercinta tentunya. Pemicunya ga cuma ultah itu sih, sejujurnya, adalah karena laptop lama saya, Compaq, hardisnya rusak. Kalo ga beli baru, gimana nasib si thesis nantinya...

No comments: